Sunday, November 18, 2018

Mancing di Alor atau Berlayar ke Pulau Komodo (Fishing in Alor or Sailing to Komodo Island)

Review on Komodo Shalom Liveaboard, Indonesia 

Komodo Shalom Liveaboard di Indonesia adalah anggota terbaru dari armada Diving yang keren. Beroperasi mulai 1 September 2018. Adalah armada cantik yang sangat menyenangkan, veteran perairan Indonesia yang nyaman dan berpengalaman. Meskipun baru berusia 13 tahun, armada cantik ini  telah menjelajahi lautan Indonesia Timur sepanjang waktu. Dia sangat kuat, mampu dan dirancang untuk menjelajahi dunia di sekitar kita.Komodo Shalom menjelajahi kawasan Komodo di Indonesia, menyelam dan memancing di kepulauan Alor dan merupakan kapal yang ideal bagi wisatawan yang  menginginkan fleksibilitas di kapal pesiar mereka dengan anggaran yang sesuai dengan kelasnya. Ini adalah kapal yang nyaman telah diperbarui untuk mengikuti standar modern dan dijalankan oleh operator penyelaman yang sangat ramah dan berpengalaman yang beroperasi sejak tahun 2015. Dengan panjang 24m, dia dapat membawa hingga 16 tamu dalam dua jenis kabin.Anda dapat memilih kabin tempat tidur kembar atau kabin bersama dengan delapan tempat tidur. Diperbarui ke standar modern - yang mana setiap tempat tidur telah dirancang sebagai "pod tidur" dengan stopkontak individual, lampu baca LED, kipas pribadi, dan tirai privasi. Kabin sepenuhnya ber-AC, memiliki penyimpanan aman untuk perlengkapan pribadi dan jendela pemandangan laut terbuka. Kamar mandi digunakan bersama, dan ada tiga onboard semua dengan shower air hangat. Ruang kemudi mantap, di tengah kapal memiliki ruang makan utama yang terletak di depan. Di sini Anda dapat membantu diri sendiri untuk mengambil kopi, teh, dan air semua siap. Ada juga makanan ringan dan elektrolit dan buah-buahan segar. Tempat berjemur di atas kapal, cocok untuk melihat langit malam. Ada ruang dek besar yang teduh untuk bersantai.Untuk menyelam, ada platform selam yang dibuat khusus dengan akses mudah ke dua dive dinghies. Penyelam berada dalam kelompok kecil dengan layanan pribadi di kapal. Banyak wisata pantai termasuk dalam pelayaran yang dilakukan dan untuk tetap menjaga eko tourism ada pembersihan yang diatur baik. Panjang pelayaran bervariasi untuk fleksibilitas tambahan, sehingga para tamu memiliki pilihan tiga perjalanan per minggu di daerah Komodo utara atau menyambangi spot mancing dan diving di alor.


Komodo Shalom Liveaboard in Indonesia is the newest member of the Wicked Diving fleet. Operating from September 1st, 2018 she is a comfortable, seasoned veteran of Indonesian waters. While only 13 years old, she has explored the seas of Eastern Indonesia that whole time. She is very strong, capable and designed to explore the world around us.
Komodo Shalom cruises the Komodo area of Indonesia, diving and fishing area in Alor Archipelago and is an ideal vessel for the budget minded traveler who wants some flexibility on their cruises. She is a comfortable vessel updated to modern standards and run by a very Eco-friendly dive operation in operation since 2015. At 24m in length, she can carry up to 16 guests in two cabin types.
You can choose a twin bunk cabin or an eight-berth shared cabin. Updated to modern standards – each bed has been designed as a “sleep pod” with individual power outlet, LED reading lamp, personal fan and privacy curtain. Cabins are fully air-conditioned, have secure storage for personal gear and an opening sea view window. Bathrooms are shared, and there are three onboard all with warm water showers.
The wheelhouse, at the centre of the vessel has the main dining area just in front. Here you can help yourself to free flow coffee, tea and water. There is also snacks and electrolytes and fresh fruits. A sundeck is onboard, great for viewing the night sky. There is a large shaded deck space to relax in.
For diving, there is a custom-built dive platform with easy access to the two dive dinghies. Divers are in small groups with personalized service on board. Plenty of beach excursions are included in the cruise and to keep in the eco mindset there are clean-ups organized.
Cruises lengths do vary for additional flexibility, so guests have a choice of three trips per week in the northern Komodo area or in Alor Archipelago.

 





 Mancing di Alor (Fishing in Alor), Photos sent by Sugiharto

Advanced technology on board

Fishing on its spot is amazing

Fishing on its spot is amazing


Fishing on its spot is amazing

Fishing on its spot is amazing

Fishing on its spot is amazing

No comments:

Post a Comment