Thursday, November 15, 2018

Komodo Dan Pulau- Pulaunya Yang Indah (Komodo And Their Wonderful Islands)

Tujuh keajaiban dunia baru terletak di Negara Indonesia, negara tercinta ini. Sebuah kebanggaan dan tentunya telah melewati dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan untuk menyandang predikat ini. Komodo adalah salah satu tujuh keajaiban dunia baru ini. Kontributor kita kali ini berwisata ketempat dimana para Komodo ini berada dan mungkin hanya ada di Pulau Komodo dan sekitarnya dan entah kenapa mereka tidak menyebar keseluruh dunia.

New Seven Wonders of the world is located in the State of Indonesia, our beloved country. A pride and certainly has passed and meet through requirements that have been set for this predicate. Komodo is one of new seven wonders of the world. Our Contributor, recently traveled to a place where the dragons are located and may only exist on Komodo Island and surroundings and we don't know for some reason why they do not spread throughout the world.

komodo-8

Foto-foto menakjubkan berhasil diambil oleh kontributor kami, namun jangan melakukan hal ini kecuali dibawah pengawasan pemandu wisata atau ahli dibidangnya. Dalam artikel, saya tidak memaparkan bagaimana anda sampai ke pulau Komodo dikarenakan sudah banyak yang membahas akan hal ini di berbagai media.

The amazing photos were taken successfully by our contributors, but do not do this unless under supervision of tour guide or an expert in this field. In this article, I can not explain more regarding to how you get to the island of Komodo just due to many sources have discussed that subject in various media.

komodo-11

Komodo dikenal sebagai hewan buas meski tampak seperti sebongkah kayu yang tidak berbahaya, yang bahkan suka memangsa apa saja, termasuk memangsa manusia dan memangsa sesama komodo karena mereka dikenal sebagai kanibal.

Komodo known as wild animals even looked like a block of wood that is not dangerous, even love to eat everything, including human and prey on fellow dragons because they were known as cannibals.

komodo-6

Seperti layaknya bangsa kadal lainnya, tentu komodo berkembang biak juga dan kisah percintaan dua monster kadal ini berhasil difoto dengan baik. Saya berasumsi lebih tepat berkunjung untuk melihat komodo pada bulan-bulan tertentu dikarenakan pada bulan-bulan tersebut adalah musim kawin para kadal raksasa ini. Kunjungan dilakukan pada bulan september dan akan diulang kembali oleh teman-teman saya pada bulan yang sama untuk membuktikan kebenarannya.

Just like other lizards nation, of course dragons need to breed as well and the love story of two monster lizards have successfully photographed well. I assume that more precise to visit that place to see this dragons in certain months because in this months is the breeding season of these giant lizards. The visit was conducted in September and will be repeated by my friends in the same time to prove this statement is true.

komodo-7

Hubungan percintaan mereka para kadal raksasa cukup singkat dan kembali berpisah dan memilih untuk hidup sendiri-sendiri dibalik sarang persembunyian mereka masing-masing.

Relationships between these two giant lizard is quite short and returned back to split and choosing to live alone hiding behind their each nests.

komodo-3

Oleh sebab itu diperlukan sebuah jiwa pertualangan yang tinggi agar mampu menyaksikan keajaiban dunia baru ini. Para pecinta wisata alam adalah mereka yang memiliki fisik yang kuat dikarenakan harus berlayar dan berjalan kaki untuk berkunjung ke sarang kadal raksasa ini. Oleh sebab itu jaga kondisi kesehatan dan persiapan yang matang sebelum pergi mengunjungi para monster.

Therefore requires a high spirit in adventure in order to witness the wonders of this new world. Nature lovers are those who have a strong physique just because have to sail and walk to visit the nests of these giant lizards. Therefore health conditions and preparation before going to visit the monsters is a must.

komodo-5

Monster yang berjalan angkuh, bertampang garang sebagai penguasa sebuah wilayah dan tidak mau pergi jauh mengarungi lautan. Mungkin seperti inilah selanjutnya kenapa para monster ini dianugrahi gelar keajaiban dunia baru.

Monster who swaggered, looking fierce as the ruler of a region and do not want to go far across the sea. Maybe this conditions then further why these monster were awarded the new world wonders.

komodo-2

Kawanan komodo selalu menjadi pesona untuk masyarakat dunia, baik yang menyaksikan secara langsung dengan berkunjung ke Pulau -pulau di Labuan Bajo atau menyaksikannya di layar kaca dan di dunia maya. Bahkan ada yang merasa kurang puas dikarenakan belum dapat menyaksikan Komodo langsung dengan mata kepala sendiri pada saat berkunjung ke salah satu pulau yang dibilang sebagai rumahnya para kadal raksasa ini.

A herd of dragons always be a charm for the world community, either directly witnessed by direct visit to the island in Labuan Bajo or watched on TV screens and in cyberspace. Some even feel less satisfied because there was no chance to see directly a Komodo during their visit to one of the islands regarded as the home of the giant lizards for some reasons.

komodo-1

Kini, Pulau- pulau tempat para kadal raksasa berasal telah berubah terutama pada pintu gerbangnya dan sangat mengagetkanku. Terlebih di bagian pesisirnya. labuan bajo Sebagai pintu gerbang menuju ke pulau tempat habitat Komodo berada, tampak Dive center berjejeran, hotel tumbuh satu per satu dengan standar semakin baik, travel agen sudah berkembang, restoran malah ada yang berkualitas dunia. meski di Labuan Bajo masih menampilkan kekumuhan rumah penduduk dan sampah yang menjadi ciri khas tempat huni nelayan pengembara, tapi sungguh, tempat ini telah banyak berubah, mengalahkan satu dua ibukota kabupaten di Flores yang lebih dulu ada, dan mungkin akan menopang tempat lainnya di Pulau Flores.

Now, the islands where the giant lizards originated has changed rapidly especially on the gate to the islands and very startled. Especially on the coast. Labuan Bajo As the gateway to the island of Komodo where they live, observed so many Dive center, the hotel grows one by one with their standard is getting better, travel agents have been developed, there is a quality restaurant even the world class. Although in Labuan Bajo is still featuring untidiness houses and trash that characterizes the place of habitable fishing floater, but really, this place has changed a lot, beat the two capital districts in Flores which came first, and probably will sustain other places on the island of Flores ,

pulau-padar-labuan-bajo

Aktifitas yang biasa dilakukan oleh para pengunjung dan pengagum keajaiban ini yaitu setelah makan pagi, bergegas menuju ke pelabuhan, dan telah siap baik menggunakan perahu Traditional sampai modern menuju ke Pulau Komodo, perjalanan di tempuh sekitar 5 jam jika menggunakan perahu motor tradisional. Sebelum tiba di pulau komodo, biasanya mereka singgah di pantai yang bernama Pantai merah / Pink untuk beristirahat makan siang dan snorkeling. Kemudian dilanjutkan menuju ke lokasi untuk melihat lihat satwa Komodo di habitat aslinya.

Usual activities carried out by the visitors and admirers of this miracle are such after breakfast, then rushed into the harbor, and has prepared well to sail by Traditional to modern boat to Komodo Island, the trip taken for about 5 hours when using traditional motor boat. Before arriving on the island of Komodo, they usually stop at the beach called Pantai Merah / Pink to break for lunch and snorkeling. Then proceed to the location to sight see Komodo dragons in their natural habitat.

komodo-9

Atau selain Pulau Komodo, ada pulau yang memiliki jarak tempuh lebih dekat yaitu menuju ke Pulau Rinca untuk melihat satwa komodo yang berada di pulau ini, dan setelah istirahat makan siang dilanjutkan menuju ke Pulau Bidara untuk snorkeling dan berenang di pantai yang berpasir Putih dan Indah, kemudian kembali ke labuan Bajo,untuk beristirahat melanjutkan petualangan selanjutnya.

Or in addition to the island of Komodo, an island that has mileage closer is heading to Rinca to see the Komodo dragon on that island, and after lunch proceed toward the island of Bidara for snorkeling and swimming on the White sandy shore and Beautiful view of surroundings, then back to Labuan Bajo, continue to rest for next adventure.

komodo-10

Wisata pantai dan fotografi adalah aktifitas utama jika berwisata ke istana para kadal raksasa. pantai yang bersih memberi cita rasa tersendiri dan membuat waktu liburan di tempat ini terasa lebih menyenangkan. Rugi jika tidak memanfaatkan waktu ini untuk menikmati jernihnya air laut dan keindahan pulau-pulau kecil dengan warna dan komposisi unik yang merupakan surga bagi para pencinta petualangan.

Beaches tourism and photography are the main activity when traveling to the palace of the giant lizards. clean beaches gives taste of its own and make a holiday in this place feel more comfortable. Feel Loss if does not take the time to enjoy the crystal clear sea water and the beauty of small islands with a unique color and composition that is a paradise for adventure lovers.

dive-komodo-4

Labuan Bajo, dari kejauhan saat mau merapat lebih dekat mulai terlihat gugusan pulau-pulau kecil yang indah dan laut biru, langit biru, dan warna indah seperti melihat sebuah pintu gerbang yang indah. Dan inilah mimpi yang menjadi kenyataan tatkala berhasil berlari bertelanjang bebas dan bermain di pantai dan air lautnya yang memukau meski sang kadal raksasa tidak bisa berbuat apa-apa akan hal ini. Sebuah tempat yang layak untuk dikunjungi.

Labuan Bajo, from a distance when docked closer started to look a cluster of small islands and beautiful of blue sea, blue sky, and beautiful colors like seeing a beautiful gate. And this is a dream come true when visitors successfully ran barefoot freely and play on the beach and seeing the stunning sea even though the giant lizard could not do anything about this. A decent place to visit.

dive-komodo-3

Pada intinya yakni Jangan malas untuk bangun pagi atau anda akan tidak bisa tidur untuk menyambut keesokan harinya. Pasar ikan di Labuan Bajo sebagai contohnya. Tempat ini mulai ramai dikunjungi baik oleh penduduk lokal atau wisatawan sebagai hiburan awal di pagi hari. Puluhan kapal nelayan membawa hasil laut mereka ke pasar tradisional. Hal ini menunjukan bahwa Negeriku adalah negri yang kaya. Dan sudah pasti para kadal monster mengetahui akan hal ini. Sebuah tempat yang kaya bahan makanan dan suhu alam yang sesuai sebagai habitat mereka tinggal.

In essence, just Do not be lazy to get up early or you will not be able to sleep to greet the next day. The fish market in Labuan Bajo as an example. This place is starting visited both by locals or tourists as entertainment early in the morning. Dozens of fishing boats bring their marine products to traditional markets. This is a a prove that my country is a rich country. And certainly the lizard monster known about this. A place rich in food and temperature which is suitable as natural habitat where they live.

dive-komodo-2
Disetiap insan manusia terdapat jiwa untuk berpetualang, dan tidak terkecuali ada pada mereka yang hanya betah tinggal dirumahnya saja seperti seekor kerang yang kemana-mana membawa rumahnya karena sewaktu-waktu mereka masuk ke sebuah gudang dan asyik bermain sendiri membongkar barang dan bermain dengan pikirannya sendiri. Ayo berpetualang !

In every human being there is a spirit of adventure, and no exception lies in those who just like living at home just like a clam that everywhere bring their home because any time they will get into a warehouse and fun to play alone unpacking on something and of course they play with their own thoughts. Come on and lets take an adventure!

Article by Ketut Rudi
Photos by Andarmuji Aan during His visit To Komodo Island together with his relatives Location : Komodo Island, Padar Island Labuan Bajo East Of Nusa Tenggara Contact him for travelling in Java especially for Willys Adventure, he is not a travel agent but a friend to discuss about travelling .

No comments:

Post a Comment